Cara Pengajaran Berwawasan Global Di Era Globalisasi

International School Jakarta – Globalisasi bagi beberapa orang atau kategori yaitu suatu hal yang angker.Keadaan dimana kita dipaksa untuk mendapatkan peralihan zaman dan masuknya adat istiadat dari negala lain dengan bebas. Bukan cuma pada aspek kehidupan dan teknologi, globalisasi sekarang juga memberikan imbas yang cukup besar pada pengajaran. Globalisasi identik dengan modernitas yang tepat sasaran untuk menampung seluruh keterbelakangan dan sebagainya.

Kesiapan tiap-tiap negara dalam mendapatkan era globalisasi terutrama dalam metode pengajaran. Peran globalisasi dalam dunia pengajaran itu sendiri menolong dalam pengembangan dan peningkatan kwalitas pengajaran dengan pengelolaan pengajaran yang berwawasan global. Meningkatkan dan memperluas wawasan global,menjadi elemen penting untuk memahami dunia secara global.

Dalam masyarakat modern ketika ini, pengajaran akan kian fleksibel meniru kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Absensi globalisasi itu sendiri, yaitu tantangan besar terlebih bagi sektor pengajaran. Salah satu tantangan hal yang demikian yakni kompetisi global yang kian ketat, ialah dalam meningkatkan energi saing antar bangsa dalam mewujudkan karya-karya kreatif yang berkwalitas.

Sekolah sebagai institusi pedidikan dituntut sepatutnya kapabel menghasilkan generasi berkwalitas yang layak dengan tantangan global. Sekolah sepatutnya kapabel mempersiapkan alumni yang siap terjun ke dunia saing pasar global ketika ini.
Implikasi dari metode pengajaran yang berwawasan global tak cuma bersifat perombakan pada kurikulum ,tapi juga perubahan dalam metode dan struktur pengajaran. Untuk itu sekolah sepatutnya memakai metode dan struktur pengajaran yang bersifat terbuka. Dimana pengajaran tak cuma semata sebagai suatu yang dibatasi secara instruktif namun menjadi lebih bebas dalam menetapkan apa yang berharap dipilih.

Kecuali itu metode pengajaran juga sepatutnya bersifat sistematik organic yang dicirikan dengan fleksibel, adaptif, kreatif, dan demokratis. Cara dalam sekolah sepatutnya bersifat insiatif, dan metode pelajaran sepatutnya besifat learning dari pada teaching. Cara learing, akan meransang buah hati –buah hati untuk mempunyai semangat untuk mempelajari sesuatu yang memang sepatutnya dipelajarinya sehingga buah hati tak akan merasa dipaksa untuk mempelajari sesuatu.

Sebagian sekolah internasional di Jakarta mengedepankan metode pengajaran berwawasan global seperti diatas, secara lazim tujuannya yakni meniru perubahan era globalisasi, demi mencetak alumni yang siap berkompetisi secara global. Dengan cara khusus yang dikasih, Ichtus School sebagai sekolah international schools in Jakarta kapabel memberikan metode pengajaran berwawasan global yang ideal bagi setiap buah hati, yang diinginkan kapabel berkompetisi secara professional di masa akan datang. Untuk Kabar lebih lanjut, silahkan kunjungi www.ichtusschool.com