Metode Gampang Membedakan Berlian Orisinil atau Berlian Palsu

perhiasan berlian

Cincin Kawin – Berlian tidak cuma jadi perhiasan yang paling digemari banyak orang, akan namun berlian juga jadi salah satu tipe perhiasan paling menguntungkan bagi para pemiliknya. Bagaimana tak, harga dari sebuah perhiasan berlian ini tidak pernah turun, malah sebaliknya, harga berlian akan senantiasa naik. Oleh karena itu buat Anda yang mau berinvestasi atau menerapkannya sebagai aksesoris, semestinya lebih teliti lagi pada ketika membeli berlian agar tak salah membeli berlian palsu. – Harga Cincin Tunangan

Ada sebagian metode gampang membedakan berlian autentik atau berlian palsu, dibawah ini merupakan bebeapa metode mudahnya yang semestinya Anda tahu.

Lihat ciri dan format fisiknya
Memperhatikan dari ciri serta format lahiriah lazimnya berlian memiliki pertanda cap atau malahan tipe artikel yang jadi pertanda dari kadar berlian hal yang demikian. Apabila memang artikelnya terlalu kecil, betul-betul direkomendasikan sekali untuk memakai kaca pembesar agar Anda lebih gampang lagi meneliti orisinilitas berlian hal yang demikian. Akan namun, tidak segala berlian mempunyai cap, seumpama berlian dengan contoh lama. Tetapi, kebanyakan berlian palsu tidak mempunyai cap serta artikel ini.

Menggigit berlian
Dengan metode menggigit berlian Anda, bagus itu tipe cincin berlian wanita, kalung, anting, dan lain – lain dengan energi yang cukup keras, karenanya Anda dapat lihat dan cek apa berlian hal yang demikian ada bekas gigitan atau malahan tak. Secara teori, seandainya berlian autentik karenanya akan menampakkan ada bekas gigitan yang berupa goresan, bekas ini akan kian dalam lagi seandainya berlian merupakan berlian autentik.

Pakai magnet
Dikarenakan harga dari kalung, anting, gelang, atau malahan harga cincin berlian cukup mahal, tentu mesti bagi Anda untuk mengecek orisinilitas dari perhiasan berlian hal yang demikian. Dan salah satu metode yang dapat dicoba untuk mengenal apa berlian autentik atau palsu merupakan dengan memakai magnet. Berlian bukanlah logam magnetik, jadi seandainya berlian Anda berminat ke magnet dan merekat, karenanya dapat dipastikan berlian hal yang demikian merupakan palsu.

Gores berlian pada keramik
Untuk membedakan berlian autentik atau palsu yang terakhir merupakan dengan menggoreskan berlian Anda pada keramik. Silakan goreskan saja berlian Anda ke permukaan keramik. Apabila terdapat goresan warna hitam pada keramik, karenanya berlian hal yang demikian merupakan palsu. Akan namun seandainya tidak ada goresan hitam sama sekali kemungkinan besar merupakan berlian autentik.

Baca Juga : Cincin Tunangan Unik