Elemen Penting Untuk Memilih Pompa Air

pompa air

Pompa air yakni salah satu kelengkapan penting dalam kehidupan rumah tangga. Dengan hadirnya kelengkapan ini, aktivitas harian seperti menyiram tanaman, mencuci, dan lain sebagainya akan jadi lebih gampang. Walaupun demikian, banyaknya merk dan ragam pompa air yang ada, kadang-kadang malahan membikin konsumen umum keder untuk memilih produk yang pas.

Sebagian Elemen Dalam Memilih Pompa Air
Urusan memilih pompa air yang pas, berkwalitas, dan cocok keperluan rumah tangga memang bukanlah perkara gampang. Melainkan hal ini juga jangan membikin anda tak bermotivasi, sebab berikut ini akan digambarkan sebagian kiat penting yang dapat anda pertimbangkan sebelum membeli pompa air, diantaranya yakni :

1. Kedalaman air
Banyak orang yang tak jarang menerima kabar kurang pas mengenai kedalaman permukaan air. Yang tak jarang dikasih terhadap mereka yakni kedalaman sumur, bukanlah kedalaman permukaan air. Pipa mungkin saja dibenamkan sampai 30 m walaupun permukaan airnya cuma berkedalaman 3 meter saja. Bila sumber air yang diterapkan yakni sumber air yang lama, karenanya dapat dinilai sendiri tinggi air dengan sistem memasukkan paku yang diikat benang.

Di musim kemarau air akan susut, padahal di musim hujan permukaan air akan naik. Oleh karena itu, anda perlu berhati-hati dalam menempatkan pompa. Kasihlah jarak antara permukaan tanah dengan pompa (umumnya 0,5 m – 1 m, tergantung dari keadaan lingkungan). – Bor Listrik

2. Ragam Pompa
Kalau anda mencari pompa untuk kedalaman permukaan air kurang dari 7 meter, karenanya pilihlah pompa sumur dangkal, untuk 7-9 meter sebaiknya memilih macam semi jet pump. Kalau permukaan air lebih dari 9-20 meter, karenanya dianjurkan untuk memakai ragam Jet pump. Walaupun untuk kedalaman lebih dari 20 meter karenanya ragam yang dianjurkan yakni Submersible.

3. Spesifikasi Pompa
Bacalah kabar spesifikasi dari pompa air yang hendak dibeli. Dengan mengetahuinya, anda dapat lebih paham mengenai ragam apa yang pantas kepada kedalaman permukaan air di rumah anda. Lazimnya, standar yang diterapkan produsen yakni kedalaman permukaan air optimal, yang mana air dapat terhisap.

 

Artikel Lain : Kompresor Angin