Profit Berkarier Sebagai Jurnalis

https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 17 65 1269853 enam-keuntungan-berkarier-sebagai-jurnalis-G6AhLLTNmd.jpg

Jurnalis alias wartawan bukanlah pekerjaan yang gampang dan menyenangkan untuk banyak orang. Kecuali patut menerima berita cermat, seorang jurnalis juga semestinya kapabel menuliskan dan melaporkan seluruh fakta yang ia temukan di lapangan dengan memenuhi kaidah bahasa.

Jurnalis juga berprofesi tanpa jam kerja yang terang, tabah menunggu, di bawah tekanan deadline, dan semestinya bendung banting menghadapi narasumber.

Tetapi padahal terkesan berat dan ‘menyeramkan’, sebetulnya banyak profit yang dapat kita temukan kalau memilih untuk berkarir sebagai jurnalis. Apa saja?

Kunjungi Juga : https://fastwork.id/start-selling

1. Memperoleh Info Secara Eksklusif

Menjadi jurnalis berarti Anda akan menerima berita lebih dulu dibanding orang lain, sebab Andalah yang bertugas memberi tahu informasi hal yang demikian ke seluruh orang. Contohnya ketika ada berita kecelakaan pesawat yang menewaskan segala penumpangnya, jurnalis akan secara khusus dulu tahu dari sumber legal sehingga akhirnya tak berupa gosip ataupun rumor.

Menjadi jurnalis juga artinya Anda tak akan pernah tertinggal info.

2. Mempunyai Jaringan Luas

Anda menyenangi bergaul dan mendapatkan sahabat baru? Nah, menjadi jurnalis dapat jadi alternatif pekerjaan untuk Anda. Jurnalis lazimnya mempunyai banyak kenalan, termasuk para pejabat, petinggi negara, pakar undang-undang, selebritas, pemulung, dan malahan pelaku kezaliman, sebab jurnalis bertugas mewawancarai mereka untuk bahan info.

Kecuali mencari berita, kadang-kadang jurnalis bersahabat dengan narasumbernya di luar jam kerja. Di situlah ia mendapatkan berita off the record yang tak dapat disiarkan, melainkan berkhasiat untuk latar belakang sebuah berita.

Dapat dibilang jurnalis mempunyai jaringan lebih luas dibanding pekerjaan lainnya.

3. Jalan-Jalan Tidak

Jurnalis sering kali diundang ke suatu daerah untuk mengerjakan peliputan khusus. Undangan liputan itu dapat dari dalam ataupun luar negeri. Selama diundang, jurnalis akan diperlakukan bak raja, termasuk bebas tarif akomodasi dan transportasi.

4. Wawasan yang Luas

Jurnalis mempunyai pengetahuan yang luas diperbandingkan pekerjaan lainnya. Jurnalis adalah kawan yang nikmat diajak ngobrol soal apa malah, bagus politik, ekonomi, sosial, teknologi, dan lain-lain. Sebab menulis beragam informasi dan berjumpa dengan banyak orang, berita yang diterima juga beraneka dan memperkaya wawasannya.